Widget edited by hukama computer

3 Desember 2012 Pilkades Serentak di 125 Desa

           Tanggal 3 Desember 2012 yang akan datang masyarakat di 125 desa yang tersebar di 12 Kecamatan akan melaksanakan pesta demokrasi pemilihan Kepala Desa secara serentak dalam satu Hari. 
            Hal ini disosialisasikan melalui Pertemuan Bakohumas yang dilaksanakan Bagian Humas Setda Kab.Sukoharjo, dibuka Asisten Administrasi  Eko Aji Arijanto,SH.MH dengan membacakan sambutan tertulis Sekretaris Daerah, Drs.Agus Santosa di RM Embun Pagi Sukoharjo,Selasa (27/11).
Dalam laporannya Kabag. Humas Setda Kab.Sukoharjo ,Drs. Joko Nurhadiyanto  EN, M.Hum menyampaikan bahwa peserta   sebanyak 60 orang terdiri, Sekretaris Kecamatan ,Kasi Pemerintahan se Kabupaten Sukoharjo dan perwakilan Kepala Desa setiap Kecamatan 3 orang, adapun materi yang disampaikan meliputi Pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Sukoharjo oleh Bagian Pemerintahan Desa dan Pengamanan Pilkades serentak oleh Kantor Kesbangpol .
               Bambang Sumirat dari Bagian Pemerintahan dalam penyampaian materinya, mengatakan dari 150 Desa yang tersebar di 12 Kecamatan ada 125 Desa yang menyelenggarakan Pilkades, diikuti bakal calon sebanyak 386 orang, adapun tahapan yang berjalan tanggal 1 Desember 2012 penetapan calon yang berhak mengikuti pemilihan, tanggal 2 Desember pengundian tanda gambar dilanjutkan kampanye, tanggal 3 Desember 2012 Pemungutan suara, penghitungan suara dan penetapan calon terpilih, tanggal 4-6 Desember 2012 pengusulan pengangkatan calon terpilih, pelantikan dan pengambilan sumpah direncanakan tanggal 21 Desember 2012.
           Untuk Pengamanan Pelkades serentak Kepala Kantor Kesbangpol, Edy Suryanta,SH.MH dalam materinya  telah menyiapkan tim pengamanan yang terdiri dari unsur Polres dua pleton Dalmas, Satu pleton TNI (Kodim) dan anggota linmas akan mengamankan di TPS dan lingkungan; semua personil Selasa (27/11) diapelkan di halaman setda Kab.Sukoharjo dan telah siap mengamankan Pilkades. (snn)
              Melanjutkan, ada 2 calon kades yang bersaing untuk bersaing menjabat kepala desa di pondok nguter sukoharjo adalah :
1. Bpk SUDARNO (warga Dukuh Kener ), 
2. Bpk PAIDI (warga Dukuh Gabahan )
                Dua calon kades tersebut, imbuhnya, akan dipilih oleh warga desa pondok nguter sukoharjo yang tercantum dalam daftar pemilih tetap (DPT). “

Terimakasih Damai desaku tercinta,,,,

0 comments:

Post a Comment

no sara

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More